Air Terjun Sipiso-Piso (120 meter)

Air terjun tertinggi di Indonesia

 Air Terjun Sipiso-Piso (120 meter)

Tempat wisata tertinggi kedua di Indonesia terletak di Sumatera Utara tepatnya di Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo yaitu Air Terjun Sipiso-piso. Nama Sipiso-Piso sendiri berasal dari nama gunung yang terletak di timur laut air terjun Sipiso-Piso. Gunung yang juga dikenal sebagai Gunung Sipiso Piso ini memiliki ketinggian sekitar 1.860 meter di atas permukaan laut. Merdeka77

Salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 120 meter, terletak di sekitar bibir Danau Toba dan meluncur dengan sangat cepat. Karena kecepatannya, maka seluncuran air membentuk garis vertikal yang sempurna dan termasuk dalam jenis air terjun terjun.

Air Terjun Sipiso Piso atau Sipiso-piso adalah sebuah air terjun yang terletak di desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Air terjun Sipiso Piso memiliki ketinggian hingga 120 meter dan jatuh membentuk garis vertikal yang sempurna.

Air Terjun Sipiso Piso terletak di tepi kawah raksasa Danau Toba dan terbentuk di aliran Sungai Raja Nabolon yang merupakan salah satu sungai yang memasok air ke Danau Toba. Air Terjun Sipiso Piso terletak di ketinggian sekitar 1.300 mdpl.

Salah satu potensi lokasi air terjun Sipiso-Piso adalah pertanian dan penghijauan. Ternyata, potensi air terjun Sipiso-Piso menjadi nilai tambah bagi masyarakat sekitar, khususnya ekonomi pariwisata. Selain itu, air terjun Sipiso-Piso penting untuk keberlanjutan industri pertanian dan perkebunan rakyat.

Komentar

Postingan Populer